Visited Goblin's Shooting Places


Dewasa ini, tidak hanya di Indonesia, Demam Korea Drama pun telah berhasil mendarah daging hingga ke seluruh dunia mulai dari anak balita hingga orang dewasa. Termasuk drama korea yang telah meraih rating sebesar 20.5% (sumber: naver) yang digawangi oleh Gong Yoo CS yang telah berakhir pada bulan Januari 2018 lalu.

Walaupun telah berakhir, efek dari drama Goblin masih dapat dirasakan oleh beberapa masyarakat di sekitar lokasi pengambilan gambar bergerak itu. Turis lokal maupun mancanegara hingga sekarang masih aktif mengunjungi beberapa tempat tersebut untuk sekedar jalan, melepas penat, atau memang sengaja pergi ke tempat tersebut karena tempat tersebut merupakan lokasi shooting beberapa drama.

Jika berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi shooting drama ini juga!

1. Gangwon Do, Gangreung, Jumun Jin




Young Jin Beach, pantai yang terletak di Kawasan Jumun Jin, kota Gangreung, Provinsi Gangwon-Do ini mulanya hanya terkenal sebagai salah satu pantai (dari sekian banyak pantai) untuk melihat terbitnya matahari pada tanggal 1 Januari.

Untuk mengunjungi pantai ini, kamu memerlukan perjalanan sekitar kurang lebih 3jam 55menit dari Ibukota Seoul menggunakan bis cepat di terminal pusat dengan menghabiskan uang sebesar kurang lebih 15.000* korean won atau setara dengan 193.958 IDR** untuk sekali jalannya.

* harga dapat berubah sewaktu-waktu
** kurs dapat berubah sewaktu-waktu


2. Terowongan Kelinci Sinchon, Seoul



Masih ingat dengan scene adegan dari gambar diatas?
Untuk mengunjungi tempat ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga, waktu dan biaya. Kenapa? Karena tempat ini masih berada di Ibukota Seoul yang berlokasi tidak jauh dari Stasiun Hong Ik University di line 2. Kamu hanya perlu keluar dari pintu keluar nomor 3 dan berjalan sekitar 3 menit untuk dapat menemukan terowongan ini.

3. Kuil Woljongsa, Pyongchang, Gangwon Do


Lokasi yang muncul pada epidose 9 dan 10 pada drama Goblin ini, terletak di daerah Pyeongchang, Gangwon-Do. Dan lagi-lagi, untuk mengunjungi lokasi ini, kamu harus merelakan tenaga dan juga sedikit biaya. Sekitar kurang lebih 12.900* korean won, akan kamu habiskan demi membeli tiket bis menuju kesana dalam sekali jalan dengan estimasi waktu sekitar 3jam 15menit.
*harga dapat berubah sewaktu-waktu


4. Han Mi Bookstore, Incheon


Walaupun berada di Incheon, toko buku ini terletak jauh dari Internasional Airport Incheon yang kamu kenal. Dan untuk dapat pergi ke lokasi ini, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 1jam 20menit dari Seoul Station. Lokasi ini tidak jauh dari Stasiun Dowon di Line 1 berwarna biru tua. Kamu hanya perlu keluar melalui pintu keluar nomor 2, dan jalan lurus untuk dapat sampai ke lokasi tersebut.

5. Istana Deoksugung, Seoul


Sama seperti di nomor 2, lokasi yang terletak di daerah Pusat Seoul ini, tidak memerlukan banyak waktu, tenaga, dan biaya jika ingin mengunjunginya. Kamu hanya perlu pergi ke Stasiun City Hall di Line 1 atau 2, dan keluar melalui pintu keluar nomor 1 atau 2.

Kamu yang sedang mengunjungi Gyeongbok Palace, dapat sekali jalan jikalau ingin mengunjungi Istana ini juga. Ya, hitung-hitung sambil olahraga!

Gimana? Perjalanan liburanmu di Korea Selatan pasti akan seru dan memiliki cerita yang menarik untuk dibagikan kepada teman-teman, keluarga, atau mungkin kepada anakmu di masa depan.

Sama seperti perjalan kali ini, yang akan kubagikan melalui video youtube yang aku buat bersama teman-temanku! Selamat menyaksikan...


Okay ganks....

I have to sleep, cause tomorrow i have to go to Indonesia Consulate in Yeoeuido. Byeee

Thanks for reading 📚
Thanks for loving 💘

Happy travel!!! ♥♥♥

********





Enjoy your life, Enjoy your Diet. karena cantik itu butuh usaha hihihi

♥ DONT FORGET TO READ THE OTHER POST, FOR THE OTHER EXPERIENCES ♥

Also visit to my korean blog

★★★ STAR's DIARY ★★★

and follow my instagram at imey2901

Or subscribe my channel youtube >> imey's diary << for get my new others video! ♥♥♥

Thanks for reading

And for last but not really last

XOXO and ANNYEOOOOOONGGGGG ♥♥♥


🙋








Comments

Popular posts from this blog

Visit Find Kapoor Store in Seoul

Go To Art Box at Myeongdong, Seoul, South Korea

Visit SMTOWN COEX ARTIUM