Beli Makan VS Masak Sendiri

hy teman-teman.......


dari video di atas, aku akan memperkenalkan kalian tentang kegiatan baru ku di perusahaan tempat aku bekerja.

sekali lagi, aku bukanlah seorang translator profesional. aku hanya menranslatekan apa yang mereka bicarakan agar kalian, para reader tersayangku mengetahui dan mengerti tentang apa yang kalian lihat di video tersebut.

ok, tidak perlu banyak ba-bi-bu-be-bo aku akan menjelaskannya kepada kalian :)

jadiiiiiii..........

Program di atas adalah program berjudul 'Sa Meok VS Man Meok' (사먹만먹), dimana itu adalah Bahasa Korea, hasil dari penyingkatan kata Sada (사다) dan Meoda (먹다) dengan Mandeulda(만들다) dan Meokda (먹다).



Sada sendiri memiliki arti membeli dan Mandeulda memiliki arti membuat, sedangkan arti dari Meokda adalah makan.

Dari judul di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa ini adalah program acara yang menampilkan perbandingan-perbandingan dari makanan-makanan yang dibeli (sendiri maupun menggunakan layanan pesan antar), atau makanan yang dibuat sendiri dirumah.

Penilaian dari perbandingan kedua cara tersebut didapat dari:

- Waktu (perbandingan dari 'durasi memasak hingga masakan sampai di studio' dengan 'durasi menunggu Si Pengantar Makanan ini datang)
- Harga (dengan uang yang disediakan, penilaian juga akan di tentukan dari membandingkan total jumlah pengeluaran dari kedua cara ini)

- Seberapa banyak porsi yang di dapat (seperti yang suka kita tanya-tanyakan, dengan jumlah uang yang sama, seberapa porsi yang dapat kita dapatkan jika kita memasak makanan itu sendiri? atau mungkinkah, kita akan membeli porsi yang lebih banyak dengan harga tersebut jika dibandingkan dengan memasaknya sendiri?)

dan terakhir....

- penilaian terakhir, dilihat dari Seberapa banyak jumlah sampah makanan yang didapat. (Sebenarnya, tujuan kita membuat program ini adalah ingin menunjukkan kepada pada anak kos, yang ingin membandingkan lebih worth it membeli atau memasak? dan juga seperti yang di ketahui... sampah makanan di dunia ini, jumlahnya sudah tidak terhitung. banyak sekali orang-orang yang suka membuang makanan. *tak terkecuali aku sendiri.)

ok lanjut....

"bagaimana dengan rasa? apakah rasa tidak termasuk dalam penilaian?" tidak.. karena, kami berfikir bahwa... rasa itu relatif. sesuai selera masing-masing

Ketika penilaian-penilaian tersebut sudah di kumpulkan... Si Pemenang berhak memberikan hukuman kepada lawannya. Hukumannya apa saja? silahkan kalian mengeceknya sendiri di channel Sabujak-Sabujak

hmm akan ada banyak video seru dan lucu lainnya di channel tersebut, jika kalian memang tidak menyukai video yang aku munculkan di atas, silahkan pergi ke channel itu, dan tekan 'dislike' jika ingin menunggu video lainnya, tekan 'subscribe'

sekian dulu penjelasan dari ku tentang video itu.

***

Enjoy your life, Enjoy your Diet. karena cantik itu butuh usaha hihihi

Dont forget to visit my korean blog

★★★ STAR's DIARY ★★★

and also follow my instagram at imey2901

Or subscribe my channel youtube >> imey's diary << for get my new others video! ♥♥♥

Thanks for reading

And for last but not really last

XOXO and ANNYEOOOOOONGGGGG ♥♥♥


Comments

Popular posts from this blog

Visit Find Kapoor Store in Seoul

Go To Art Box at Myeongdong, Seoul, South Korea

Jajanan Ringan Korea Tinggi Kalori