Pesta Kelulusan di Korea (Graduation Party in Korea)

Annyeong...............

Akhirnya, aku lulus juga nih, dengan membawa pulang sebuah gelar sebagai Profesional Student of Design dari Korea.

Sudah 2 tahun, ternyata aku berada di Kampus Matahari, Dongju University ini. Banyak tawa, canda, air mata, hingga bahu dan dada yang siap menjadi sandaran dikala susah, dan senang. Banyak juga genggaman tangan teman-teman laki dan perempuan sebagai tanda kasih sayang yang saling menguatkan. Walaupun kalau di total sebenarnya, kita hanya dapat bertemu dalam kelas selama setahun (korea memakai sistem Spring Season, and Fall Season. So Winter and Summer scholl is close), kenangan-kenangan indah tidak dengan mudah di lupakan.



(Now i am ready to go to my last party.......)

Graduation party di Korea, ternyata ga jauh beda dengan acara MOS di korea yang pernah aku tulis beberapa waktu lalu. Tapi, perbedaannya adalah kali ini aku tidak di temani oleh orang tua ku, seperti MOS waktu itu. Spesialnya, acara Graduation Party di Korea ini, semua serentak, jadi kalau misalnya sedang berpergian ke korea dan tiba-tiba di titik tempat nongkrong penuh dengan orang-orang yang membawa bunga dan keluarga, dapat dipastikan Si Pembawa Bunga ini adalah satu dari beratus ribu siswa yang pada hari itu berpartisipasi dalam pesta kelulusan. Maka dari itu, pada Jumat, 12 February kemarin, beberapa artis korea seperti Park Shin Hye, dan anggota SNSD Kwon Yuri & Choi Sooyoung juga rama di perbincangkan sebagai mahasiswa yang lulus di tahun 2016 ini.

Acara ini di mulai pada jam 11 pagi waktu setempat. Mahasiswa berkumpul dulu satu jam sebelumnya di kelas masing-masing untuk memilih baju toga. Aku pun demikian, bersama temanku aku memilih baju toga, dan kemudian berfoto beberapa kali. Cekrik...

(Bersama Lee Ji Min, sahabat yang sedikit menyebalkan haha)

Setelah sampai di gedung acara wisuda, aku mendapatkan sebuah brosur yang tersedia di atas kursi. Di dalam brosur itu, terdapat serangkaian acara, dan juga lagu kampus yang nanti akan bersama-sama dinyanyikan.

(Keadaan sebelum di mulainya acara)

(My beloved papan jurusan xD, Design Visual Advertisement)

(Daftar acara)

(Himnee Kampus)

Beberapa waktu sebelum acara di mulai, aku menyempatkan diri berfoto-foto bersama teman se-jurusan >.< (selca is being my hobbies)

(Jeon Sang Im and Me)

(Yoon Ye Seul eonni dan aku. Dia adalah Eonni Yeoppeo di kontak hp aku xD)

(Oh no.... My messy hair lol)

Yups... Now is 11 a.m ........ My last big party is helding as soon as possible!!! >.<! Rektor, wakil rektor, dan para ketua professor memasuki ruangan, yang kemudian di lanjutkan oleh para anggota BEM yang akan di berakhirkan masa jabatannya hari ini juga.


(Rektor memasuki ruangan)

(Para anggota BEM lama, dan para kandidat wisudawan sebagai wakil memasuki ruangan)

Setelah rektor duduk di tempatnya, kami para manusia-manusia yang berada di ruangan, di persilahkan untuk berdiri. Mengheningkan cipta, menyanyikan lagu kebangsaan korea, dan terakhir menyanyikan lagu himnee kampus

(Ketika bernyanyi, keadaan sangat hening dan khusyu)

Kemudian, rektor mencabut jabatan anggota BEM, dan beberapa professor memberikan selamat kepada para wakil wisudawan yang terpilih.



Setelah acara berakhir, kami kembali menuju ruang kelas. But wait..... I will show you my pretty flower made from soap that special by My Beloved Best Friend, Kim Hyun-Yeong.

(The purple one in mine, that made from soap by Kim Hyun Yeong)

I take many selcas with her. You can visit my Instagram, i upload in there so much XD (my instagram id: Imey2901), dont forget to give 'heart' and click the button of 'follow' hahaha. << sedikit promosi akun IG.

Sesampainya di ruang kelas, kepala professor dan wakilnya memasukki ruangan. Dalam ruanganpun, sangat ramai dengan murid, dan orang tua mereka.

(Ketua profesor dan bunga wangi ku)

(Ups.... There is Him!!! My first love at the First Sight. Can found Him?

Sebanyak 32siswa, hanya 20 yang berhasil lulus di waktu yang tepat. Karena yang lainnya sedang menjalankan kewajibannya sebagai pria dewasa di korea (read: wajib militer). How bout him? He do Millitary yet? No... Dia belum menjalankan kewajibannya. Dia akan menjalankan kewajibannya di tahun 2016 ini, bulan april?

Professor pun membagi-bagikan ijazah kepada kami, tetapi sebelumnya, beliau mengucapkan sepatah dua kata dulu kepada kami, tentang perasaannya.

(Wakil Professor membacakan pelepasan murid angkatan 2014 kepada ketua kelas kita, Park Jin Beom)

(Woah.... Dia dapat 3 sertifikat. DAEBAK!!!)

Setelah professor membagi-bagikan sertifikat kelulusan, dan album foto, kami di persilahkan foto bersama. FINALLY!!! I can take picture with him as last moments with him... I will keep him in my mind, and my heart..... And i hope, i can get the better another one, than him. Ya semoga sih Hahaha.... (ITU KEHARUSAN TAPI YA....)





Dan foto masih banyak lagi........ :"D huhuhu

Sebelum kata 'annyeonghi gyeseyo' (aku pergi duluan) dan 'annyeonghi gaseyo' (selamat jalan) menjadi percapakan terakhir. Aku menyempatkan memberikan sepucuk surat untuk my first love and my last feel about him. Aku juga ga lupa memberikannya sebuah kata 'gomawo' (terimakasih dalam bahasa informal) dan juga ucapan 'jorob chukahae' (happy graduation) sebagai ucapan terakhirku.
(Lol)

(Tolong jangan di buka kalau ada orang ya... Aku malu x"D)

Yaps.... Makasih buat motivasi selama 2tahun ini.... Selamat atas kelulusannya, kamu hebat!!! Dan juga..... Thanks for make me be more beautiful than 2 years ago..... Can i eraser you now? Or i have to wait you??? Hahaha serahkan saja kepada Allah, sebagai penguasa langit dan bumi (ciyeee bu haji xD lololol).

Thanks for everything Dongju University... Thanks for your love, thanks for the best experience as foreigner in a pure korean university. Now... Time to go to seoul, for continue my next best experience.

And for last................ THANK YOU SO MUCH!!!!
i will be best and more be the best as i wish~~~~~

Comments

  1. aku ada pertanyaan. :p itu katanya bunganya yg ungu dr soap. bs d buat mandi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes... mau pakai mandi bisa ///./// hyun yeong tau aku jarang mandi/? *eaaa canda canda wkwk

      Delete
  2. Me itu yg foto di kelas yg pake jas maroon kok kyk junhyung nya beast wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan orang korea cetakannya satu. Anggep aja itu junhyung beast x"D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Visit Find Kapoor Store in Seoul

Go To Art Box at Myeongdong, Seoul, South Korea

Visit SMTOWN COEX ARTIUM