Dongmyoap - The Vintage Side of Seoul

A... An... Annyeong........

Siapa sih yang sekarang ga suka sama drama korea? Drama korea memang sedang sangat di gilai oleh para remaja atau bahkan ibu-ibu dari penjuru dunia.

Artis yang cantik, ditambah kemampuan yang ciamik serta cerita yang membuat orang-orang berimajinasi tingkat dewa, berhasil menyihir seluruh masyarakat di dunia. Tak hanya masyarakat indonesia aja, tiap aku mengelilingi pelosok Seoul dan sekitarnya, aku selalu bertemu banyak sekali turis dari manca negara lainnya.

Kalian pasti tidak asing sama drama yang muncul di akhir tahun 2015 di stasiun tvN, yang di bintangi oleh salah satu member girl grup cantik, Girls Day Hyeri, kan? Yups!!! Drama tersebut berjudul Reply 1988.

Drama Reply 1988 adalah kelanjutan dari serial drama Answer Me. Sebelumnya terdapat drama Answer Me 1994, dan Answer Me 1997.

Reply 1988 yang ber-setting di tahun 1988 ini, berkisahkan tentang kehidupan keluarga di tahun 1988 yang sangat hangat dan harmonis. Cerita di Reply 1988 ini terfokuskam oleh tiga keluarga yang tinggal dibawah atap yang sama.

Mengapa dipilih 1988? 1988 adalah tahun yang spesial di Korea Selatan. Di tahun tersebut, Olimpiade Seoul dan College Festival di selenggarakan. Di tahun 1988 juga, orang-orang korea dapat keluar dari Korea Selatan. Tidak hanya itu, di tahun 1988, industri KPOP mulai berkembang. Dunia pendidikan dan olahraga Korea Selatan juga mengalami peningkatan.

Drama Reply 1988 benar-benar sangat berpengaruh bagi remaja-remaja di korea untuk saat ini. Walaupun beberapa cerita adalah fiktif, latar yang diambil kebanyakan adalah cerita fakta yang secara tidak langsung membuat remaja-remaja korea mempelajari sejarah perkembangan olahraga dan pendidikan di Korea.

Dan yang mengejutkan, ketika aku dan mama berjalan-jalan di sebuah jalan di pedalaman kota Seoul tahun lalu, kami berdua menemukan sesuatu yang tidak asing ketika melihat drama Reply 1988 tersebut.

Mau tau, kami menemukan apa???

Kami menemukan sebuah jalan, yang bisa disebut vintage side of Seoul. Ya, di Dongmyoap. Kalau kamu mau kesana, kamu bisa menaiki jihacheol (kereta bawah tanah) line 1 yang berwarna biru tua, atau line 6 berwarna coklat.

Hari ini, aku kembali ke tempat itu bersama Mama dan cece Angle, loh.... Selain menemukan barang-barang vintage, rumah-rumah vintage, jajanan yang super murah, kami juga menemukan beberapa baju yang ber-merk dengan harga kaki lima!!!

Ah iya, mama aku sedang di korea >.< dan, i think...... I will become fatty cause she visiting me untill march 2016 hahahay

(Eksis dikit di sebrang depan Dongdaemun - pintu timur)

Lanjut ke Dongmyoap.......





Barang-barang nya banyak yang antik kan?

Barang-barang tersebut di bandrol harga sekitar 100ribu krw hingga satu juta korean won. Coba saja kalikan dengan 12.3 rupiah, kalian akan mendapatkan harga dalam rupiah ^^ karena 1 krw = 12.3 idr (kurs dapat berubah sewaktu-waktu)

Kalian juga bisa mendapatkan barang elektronik bekas, di Dongmyoap.

Tak perlu khawatir, hanya barang-barang antik yang di bandrol harga mahal. Yang lain nya, harga sangat cocok untuk para pelajar kosan sperti aku, hehe, karena barang-barang lainnya bisa di bilang sangat murah! Barang-barang di Dongmyoap, semuanya start mulai dari 1000 krw.



CD atau kaset dan piringan hitam idola lama kalian, juga bisa di temukan di Dongmyoap.



Ga cuma itu aja, kalian juga bisa menemukan sepatu cantik, tas, dan baju di toko vintage terbuka ini.

Masih ingat dengan variety show nya Airin yang bertema kan fashion?

Aku lupa dengan episode nya, tapi di dalam ceritanya, ada sebuah misi buat Airin dan Min (member miss A) untuk me-make over Jia Miss A, dengan baju-baju yang fashionable tetapi, mereka berdua hanya di beri uang kurang lebih 30.000 krw atau 100.000 krw untuk dapat berbelanja baju, sepatu, dan yang lainnya. Si Airin memutuskan untuk berbelanja denim seharga 1000 krw. Dan beberapa barang-barang fashion lainnya di Pasar Vintage Dongmyoap.

Kamu tertarik untuk mengunjungi Dongmyoap, dan menghabiskan sedikit uang untuk membeli barang-barang yang cantik dan fashionable?


Buat kamu pecinta barang-barang antik, atau penasaran lebih dalam dengan seluk-beluk Dongmyoap... Ayo segera ramai-ramai datang ke Dongmyoap!!! ^o^

And......

Happy Shopping, Guys~~~







Comments

Popular posts from this blog

Visit Find Kapoor Store in Seoul

Go To Art Box at Myeongdong, Seoul, South Korea

Visit SMTOWN COEX ARTIUM