Lose 10KG just A Month, Why NOT??? (Turunkan 10KG dalam 1bulan)

Tidak dapat dipungkiri, demam korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan korean wave sudah beberapa tahun terakhir menjulang tinggi ke angkasa, hingga di perkirakan oleh pemerintah korea sendiri jikalau demam korea ini akan ada sekitar sepuluh- limabelas tahun kedepan.

Para fashionista korea pun merajalela dan sebagian menjadi kiblat fashion di dunia. Walaupun sebenarnya, fashion di korea sendiri ya masih kurang WOW kalau dibandingin sama Perancis, atau negara asal fashion lainnya.

Yups! apa yang membuat fashion korea begitu mem-booming di belahan dunia? fashion yang simple dan apa adanya, yang kontras dengan warna kulit mereka yang putih susu, dan postur tubuh mereka layaknya patung manekin di depan display toko, membuatnya memang enak dipandang mata.

TURUNKAN 10KG DALAM 1 BULAN???
hal itu juga bisa saja terjadi di negara yang terkenal dengan drama, dan aktor-aktris yang ganteng cantik nya ini.

LOSE 10Kilos JUST A MONTH???
it is POSSIBLE to be happened in a country that is well known for their fabulous actors/actress

bukan... bukan... bukan dengan operasi plastik tentunya. bukan juga dengan sedot lemak, yang memang tidak terlalu mahal kalau menggunakan gaji umr di korea. ataupun dengan diet-diet yang sekarang sedang mem-IN di berbagai media. karena aku pun, bisa melakukannya :)

Sorry!!! i did not Plastic Surgery for My Success Diet!!! >.< are you excited?? just read till end! hahaha. Fyi, I didnt do any plastic surgery even though it is not that expensive to do that.

yang pertama yang harus di perhatikan bila ingin menurunkan badan sebanyak 10kg dalam sebulan adalah NIAT. bila tidak memiliki niat yang kuat, ya... berkurangnya 10kg ini akan berubah menjadi kenaikan berat badan.

1. INTENTION OF MOTIVATION
you should be have a strong intent in motivation, cause if you have not intention, your imagine to loss your weight is impossible.

setelah memiliki niat yang kuat, langkah selanjutnya adalah KURANGI PORSI MAKAN. ya, sebenarnya, manusia ini membutuhkan makan, jikalau dalam melakukan proses diet ini kalian tidak makan, itu tandanya kalian sedang melakukan program diet yang salah. tetap makan tapi dalam porsi yang seimbang.

2. Reduce Your Size of Meal
yes! You just need to reduce your size of meal. so, you can enjoy for meal without feel hard. thinks EASY for DIET

HITUNG KALORI. dengan menghitung kalori yang akan masuk, dan yang akan di keluarkan, itu dapat membantu progress dari proses penurunan berat badan ini. misalnya, makan 1 mangkuk kecil nasi dan 1 butir telur rebus, itu sudah seperti memasukkan 300kkal (buat nasi) dan 75kkal (buat telur rebus), nah dengan 375kkal yang akan masuk di tubuh ini, akan terbakar berapa banyak kalori dengan kegiatanmu selama satu sampai tiga jam kedepan ini. Dengan ini, kamu bisa memakan apa saja yang ingin kamu makan, tanpa memikirkan 'kalau aku makan ini, terus aku gendut gimana?'

3. Count The Calories
for third ways to lose your weight is Count Your Calories that will you eat.

setelah beberapa hari proses diet ini terlaksana, jangan lupa untuk MENENTUKAN TARGET. berapa kilo kah, berat yang ingin kamu turunkan? itu adalah hal yang paling penting! kalau aku sih, dengan memasang poster SISTAR yang badannya bagus-bagus itu, dan juga baju overall yang selama ini aku idam-idamkan, hihihi. Menentukan target ini adalah hal yang penting, jika tidak di tentukan, bisa jadi diet penurunan berat badanmu ini sia-sia. Kenapa? karena kalau kamu kebablasan, kamu bisa dikira kamu adalah salah seseorang yang terkena anoreksia, dan sebaliknya jika gagal. kamu akan menjadi lebih dan lebih ber-obesitas.

4. Specify Your Target
i love SISTAR so much!!! so, my target is looks like sistar. but, i will do slowly slowly. cause if i do very fast, the diet will be danger for my body! :)

jangan lupa untuk selalu BEROLAHRAGA. tentu saja! olahraga dapat membuat badanmu yang bergelambir bisa mengencang, karena olahraga sendiri memiliki manfaat yang banyak, diantara khasiat berolahraga adalah mengencangkan otot-otot tubuh, menjaga stamina, mencerdaskan otak, membantu mencairkan stres, dan lain-lain. Kamu pekerja keras? tidak memiliki waktu untuk berolahraga? kamu cukup menggerak-gerakkan seluruh tubuh yang kamu miliki deh. kamu punya kaki yang sehat? Jalan kaki aja dari rumah ke kantor, ke kampus, atau ke sekolah. Gunakan anak tangga jika memang tidak sedang di kejar oleh waktu. Misalnya kamu ada waktu lebih di akhir pekan, sempatkan waktu untuk berjalan mengelilingi komplek rumah, atau minimal membersihkan kamar. pintar-pintarnya kamu buat membuang kalori yang masuk di tubuh aja deh.

5. Excercise
you have to do excercise. just walk, up and down in stairs, clean your room? you will burn your calories :)

dan yang terakhir ini dia.................................... JATUH CINTA. pernah dengar jatuh cinta bisa membuat berat badan turun kan? hampir semua teman ibu aku, menyarankan aku untuk memiliki seseorang yang spesial di hidup semasa sekolah agar aku bisa mengecilkan bentuk tubuhku yang ga berukuran ini. inget cerita first sight at the first love, kan? yaps! lelaki itu adalah motivasi utamaku biar aku bisa melangsingkan tubuhku yang kala itu seperti gajah.

6. (LAST) FALLING IN LOVE
have you heard, "if you fallin in love, you will lose your weight?" yes!!! that quote is working for my body LOL XD so, you have to fallin in love if you wanna lose your weight :) ha..ha...ha...

for your information nih ya, orang tua aku sudah habis puluhan juta biar aku bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal seperti remaja perempuan kebanyakan. tapi? itu semua gagal, hahaha. Resep yang terakhir memang benar-benar ampuh membuatku turunkan berat badan 10kg dalam 1bulan. dan sampai saat ini, Februari nanti adalah 24bulannya aku tinggal di korea, aku sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 60kilo. aku hanya menurunkan berat badanku 10kilo dalam satu bulan ini selama empat bulan, selebihnya, aku memutuskan untuk pelan-pelan menurunkannya. Perlahan, tapi pasti!!! :) 홧팅!!! (semangat)

untill now, i lose 60kilos more. the picture taken on February 2014, and October 2015 :) can you see the different of that picture?????

(foto hari ke-4 di korea, dan foto bulan November 2015)

Happy DIET all. Pain is BEAUTIFUL is not work for me and my diet tips!!! :) Just enjoy in your day!!! PPYEONG >.<

Comments

  1. seneng yaa, makin cantik memey sekarang

    ReplyDelete
  2. Pengen skali mencoba kk ..
    Maksi infonya ..
    Semoga sya juga berhasill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe semoga membantu. Tapi sayang, fotonya yg kurusan lagi akhir2 ini blm ada yg bagus wkwk

      Delete
  3. Yang paling gampang sih..makan lah 3x sehari..setelah itu..stop, kagak usah ngemil ini ngemil itu..makan ini makan itu..cukup ikuti gaya hidup orng paspasan..3x sehari..
    Itu aja koment saya..oke bro and sist...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah makan 6x sehari -,- ngemil iya, pakai buah. Ya sesuai sama kalori yg akan di bakar lah ya

      Delete
  4. mksh ya buat infonya,,, smga qu bisa seperti km,,,
    krna target qu nurunin bb 20kg,, skli lgi thx

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Visit Find Kapoor Store in Seoul

Go To Art Box at Myeongdong, Seoul, South Korea

Visit SMTOWN COEX ARTIUM